Jadwal imsakiyah Dari Kemenag

Jadwal imsakiyah Dari Kemenag

Berikut ini adalah beberapa masalah yang dihadapi anggota keluarga dan kerabat dari almarhum individu. Hal ini meminta bahwa Muslim menjadi akrab dengan Jadwal imsakiyah isu-isu ini sepanjang waktu sejak kematian dapat meminta siapa pun di setiap waktu tertentu atau tempat.

Saya meminta Allah (SWT) untuk mencurahkan kepada kita ketulusan dalam pidato dan tindakan, mengampuni kesalahan kita, dan untuk menempatkan kita dengan hamba-Nya yang saleh; dan baginya untuk mendengarkan dan memberikan kami apa kita minta. Kita harus selalu mengatakan--segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam.

Apa yang hal-hal penting yang anggota keluarga dan teman-teman harus lakukan ketika seseorang sedang sekarat?

Dianjurkan oleh Nabi Muhammad (S.A.W.) untuk melakukan hal berikut:

Orang mati harus diminta untuk mengucapkan, "Laa ilaaha illal Lah." (Ada tidak ada Tuhan selain Allah.) sebelum kematian. Nabi Muhammad (S.A.W.) mengatakan: "meminta rekan-rekan Anda sekarat untuk diucapkan," Laa ilaaha illal Lah. " (Tidak ada Tuhan selain Allah.)" [Dilaporkan oleh ulama Muslim, Abu Dawud, di Tirmithi, sebuah Nisa'I, dan Ibnu Majah]

Doa Buka Puasa

Nabi Muhammad (S.A.W.) mengatakan: "Satu kata-kata terakhir yang adalah"Laa Ilaaha Illal Lah." (Ada tidak ada Tuhan selain Allah) akan masuk surga. " [Diriwayatkan oleh Imam Abu Dawud]

Anggota keluarga dan teman-teman bagaimana segera setelah kematian mereka cintai?

Mereka harus berkonsultasi dengan dokter atau orang-orang yang berpengalaman untuk memastikan bahwa orang yang benar-benar telah meninggal dan tidak dalam keadaan koma.

Mereka juga harus berdoa dan berkata "Inna Lillahi Wa inna ilaihi Raje'oon." (Allah milik kita, dan kepadanya kami akan semua kepala kembali.) Allah (S.W.T.) mengatakan apa yang bisa diterjemahkan sebagai, "... Yang, ketika menderita bencana, mengatakan:' Allah kita berasal dari, dan dia adalah laba.' Mereka adalah orang-orang pada siapa (turun) berkat-berkat dari Tuhan, dan belas kasihan. Dan mereka adalah orang-orang yang menerima bimbingan. [surat Al-Baqarah, ayat (156,157)]

Doa Buka Puasa

UM-Salama mendengar Nabi Muhammad (S.A.W.) mengatakan: "siapa yang ditimbulkan oleh sebuah kemalangan dan kemudian mengatakan: ' Inna Lillahi wa inna ilaihi Raje'oon, dan kemudian mengatakan, o ' Allah, pahala saya karena kemalangan saya dan memberikan saya pengganti yang lebih baik,' maka Allah akan membalas kepadanya karena musibah dan akan memberikan kepadanya pengganti yang lebih baik." UM-Salamah berkata: ' ketika suami saya, Abu-Salama meninggal, aku berkata apa utusan Allah memerintahkan saya, sehingga Allah menganugerahkan saya lebih baik pengganti, utusan dari Allah (S.A.W.). "

Orang-orang dekat almarhum juga harus Jadwal imsakiyah menutup kelopak mata orang mati. Oleh Rasulullah itu pergi untuk melihat Abu-Salama setelah dia meninggal; ia menemukan membuka matanya, jadi Nabi Muhammad (S.A.W.) menutup mereka dan berkata: "ketika jiwa diambil dalam pandangan berikut ini.